Pelepasan Kontingen Kec. DUNHIL MTQH XLIV Tingkat Kabupaten Barito Selatan

Dusun Hilir, 23 September 2024 – Pelepasan kontingen dari Kec. Dusun Hilir Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) XLIV tingkat Kabupaten di pelabuhan Kecamatan Dusun Hilir.

Acara MTQH ini akan berlangsung pada tanggal 23 September sampai dengan 25 September 2024 di Komplek Masjid Agung Baiturrahman Buntok. Dengan berbagai kategori lomba seperti tilawah, tahfiz, dan tafsir Al-Quran serta hadits. Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran dan Hadits di kalangan generasi muda serta masyarakat pada umumnya.

Acara pelepasan ini dilepas oleh Kasi PPM Kantor Kecamatan Dusun Hilir bapak Hidayat, SE, beliau “menyampaikan harapannya agar para peserta dapat memberikan penampilan terbaik mereka. Kami sangat bangga dengan semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para peserta. Semoga kalian semua dapat membawa nama baik Kecamatan Dusun Hilir di ajang MTQH ini,” ucap Hidayat.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran merupakan suatu wadah dalam rangka memacu pengembangan tilawah hafalan serta pendalaman isi Al-Quran.  Perlunya perhatian dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan MTQ memberikan pengaruh positif yang dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kaur yang Religius.