Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

Dunhil – Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M  berlangsung di Majelis Bani Hasyim Kelurahan Mengkatip. Senin, 16 September 2024  pada pukul 19.30 WIB-selesai.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri Oleh Kasi PPM Kecamatan Dusun Hilir, Ustadz Iskandar, Habib Abdurahman, Habib Yahya, Tokoh Agama dan Masyarakat Mengkatip.

Warga antusias berdatangan untuk memeriahkan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan pembacaan shalawat.

Puncak acara diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Iskandar, yang mengajak masyarakat untuk semakin mendekatkan diri pada ajaran dan akhlak Rasulullah SAW. Mengajak untuk meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW, seperti kejujuran, kesabaran, dan kasih sayang. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman.

Acara ditutup dengan doa bersama, doa dipanjatkan agar seluruh warga Kelurahan Mengkatip selalu diberikan kesehatan, keberkahan, dan keselamatan oleh Allah SWT.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Kelurahan Mengkatip berlangsung dengan sukses, penuh kebersamaan, dan khidmat.

Semoga semangat dan hikmah dari peringatan ini dapat terus menginspirasi warga dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan penuh kebaikan dan keteladanan.