Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dalam Meneladani Perjuangan Rasulullah SAW

KECAMATAN DUSUN HILIR – MENGKATIP- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M dilaksanakan di Masjid Noor Hidayah pada pukul 19.00 WIB. Selasa (10/09/2024).

Kegiatan maulid ini dihadiri oleh Bapak Achmad Mutahir, S.AP., M.M. selaku Sekcam Dusun Hilir, Anggota Koramil 1012-08 Praka Ridwan Saputra, Ustadz Sanusi, M.Pd selaku Penceramah, Habib Yahya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta seluruh Warga Masyarakat Mengkatip.

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan malam ini dengan mengusung Tema “Meneladani Perjuangan Rasulullah dalam Membangun Peradaban yang Gemilang dan Berakhlaqul Karimah”.

Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bapak Ibno Yakin menyampaikan terima kasih kepada Ustadz Sanusi, M.Pd karena telah mengabulkan hajat kami memberikan siraman rohani kepada masyarakat Mengkatip pada malah hari ini, semoga apa yang disampaikan dalam ceramah nanti menjadi pengetahuan dan amalan dan meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT.

Terima kasih kepada jema’ah Masjid dan Langgar karena telah meluangkan waktu untuk hadir pada malam hari ini.

Terima kasih kepada rombongan habsyi karena telah melantunkan syair-syair pada malam ini.

Dan terima kasih juga kepada Panitia Penyelenggara dan Donatur-donatur karena telah membantu atas terselenggaranya acara malam ini. “Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan kita semua”.

Perayaan Maulid ini merupakan amalan kelahiran Nabi dan semoga diberikan berkah kepada kita semua dan semoga adik-adik kita menjadi generasi yang baik di masa yang akan datang.

Serta harapannya mudah-mudahan acara berjalan lancar, penuh berkah dan mendapat manfaat bagi kita semua.

 

Bapak Achmad Mutahir, S.AP., M.M pada kesempatan ini dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena camat tidak bisa berhadir karena ada kegiatan jadi tidak bisa hadir pada malam ini.

Terima kasih kepada Panitia yang sudah sudah menyelenggaraan Perayaan Maulid pada malam ini dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Donatur karena telah membantu sehingga acara ini dapat terselenggara.

Terima kasih kepada Ustadz Sanusi, M.Pd karena telah berkenan hadir, semoga tausyiah yang disampaikan beliay menjadi ilmu dan amalan bagi kita dan selalu mencintai Rasulullah SAW.

Terima kasih juga kepada masyarakat karena telah berkenan hadir pada Perayaan Maulid ini.

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan malam ini dengan mengusung Tema “Meneladani Perjuangan Rasulullah dalam Membangun Peradaban yang Gemilang dan Berakhlaqul Karimah”.

Merayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ini merupakan kecintaan dan rasa bahagia yang mana merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah ungkapan kecintaan dan rasa bahagia atas kelahiran Nabi Muhammad. Perayaan ini membantu meningkatkan kesadaran dan kecintaan terhadap Rasulullah.

Merasa bersyukur atas Rahmat Allah Merayakan Maulid Nabi juga merupakan ungkapan syukur atas rahmat dan pertolongan Allah dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW perayaan ini membantu memperkuat iman dan kepercayaan umat Muslim.

Menceritakan sejarah Nabi, perayaan Maulid Nabi kerap diisi dengan penceritaan sejarah Nabi Muhammad. Ini membantu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad.

Semoga kita semua yang berhadir di sini mendapat syafa’at, Aamiin.