Camat Dunhil Apresiasi Bapak Pj. Barito Selatan Menerima Gelar Kehormatan Dari Keraton Surakarta di Solo

DUNHIL – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan, Dr. H. DEDDY WINARWAN, M.Si.,CGCAE, CRGP, beserta istri Hj. ERNA ARDIANI PALUPI, SE., M. Si baru-baru ini menerima gelar kehormatan yang sebelumnya bergelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) naik tingkat menjadi Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT) dan Kanjeng Mas Ayu Tumenggung (KMAT) dari Keraton Surakarta Hadiningrat, Solo. Gelar ini merupakan penghargaan tinggi yang diberikan kepada tokoh yang dianggap berkontribusi besar dalam melestarikan budaya dan menjaga keberagaman di wilayahnya.

Acara wisuda pemberian sertifikat kakancingan gelar dan nama dari Keraton Solo tersebut diserahkan langsung oleh Raja Karaton Surakarta Hadiningrat SISKS Pakoe Boewono XIII. Dalam anugerah gelar yang diterima itu tertulis Kanjeng Raden Aryo Tumenggung Dr. H. Deddy Winarwan Hadinagoro, M.Si dan Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Hj. Erna Ardiani Palupi Ayuningtyas, SE., M. Si. Prosesi pemberian anugerah berlangsung dengan khidmat dan sakral, Sabtu (31/08/2024) malam.

Ucapan terima kasih disampaikan setelah dirinya beserta istrinya dianugerahi gelar kehormatan tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih dan rasa bangga karena kembali naik tingkat gelar ningrat sebagai tokoh panutan dalam mengemban gelar ningrat kehormatan,” ungkap Pj. Bupati Barsel.

“Dengan gelar ini semoga menjadi penyemangat bagi kami untuk mengabdi dan mengemban amanah di Barito Selatan,” pungkasnya.

Camat Dunhil memberikan apresiasi terhadap gelar ini, menganggapnya sebagai pengakuan yang layak atas kerja keras Bapak Pj. Bupati Barito Selatan dan Ibu TP – PKK Kab. Barito Selatan dalam memimpin dan memajukan Kab. Barito Selatan . Camat Dunhil juga menilai gelar ini akan memotivasi Bapak Pj. Bupati dan Ibu TP-PKK serta seluruh masyarakat Kab. Barito Selatan untuk semakin berkomitmen dalam menjaga dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang ada di Kabupaten Barito Selatan.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Pj. Bupati beserta istri, semoga dengan gelar tersebut dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk berkomitmen dalam menjaga serta mengembangkan nilai-nilai budaya yang ada di daerah kita,” ucapnya.