Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP Kecamatan Dusun Hilir

KECAMATAN DUSUN HILIR – MENGKATIP – Kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Tingkat Kecamatan oleh PPK Dusun Hilir, Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barsel Tahun 2024, bertempat di Aula Kecamatan Dusun Hilir. Rabu (07/08/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh AKP Andra Dwi Hardanto, S.H. Kapolsek Dusun Hilir, Budimansyah, S.E. yang mewakili Camat Dusun Hilir, Pelda Sembiring yang mewakili Danramil 1012-08 Mengkatip, Yong Cifat Desprianto, S.Pd. Lurah Mengkatip, M. Ridwan Ketua Panwascam Dusun Hilir, Sahriyanto Ketua PPK Dusun Hilir, Anggota Panwascam Dusun Hilir, Anggota PPK Dusun Hilir, Ketua PPS Se-Kecamatan Dusun Hilir.

Berita Acara Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Kec. Dusun Hilir, yaitu :

– Jumah Desa/Kel. : 10

– Jumlah TPS : 31

– Laki-laki : 6182

– Perempuan : 5702

– Jumlah Pemilih : 11884

Setelah pelaksanaan rapat pleno selanjutnya dilaksanakan penandatangan Berita Acara hasil yang mana kemudian dilakukan penyerahan Berita Acara kepada Panwaslucam, Polsek Dusun Hilir, Koramil 1012-08 Dusun Hilir dan Lurah Mengkatip.

Adapun usul/saran dari Ketua PPS Desa Batampang menyampaikan bahwa dari 3 TPS di Desa Batampang terdapat 1 (satu) TPS yang jumlah DPS nya terlalu banyak, kemudian ketua PPS desa Batampang mengusulkan untuk di pecah menjadi 4 TPS khususnya Desa Batampang.

Diharapkan hasil rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran Kec. Dusun Hilir tidak ada kekeliruan yang signifikan, sehingga pada saat perbaikan nantinya dapat terselesaikan sesuai rencana.

Selanjutnya terkait dengan pemutakhiran data pemilih dimaksud akan ada waktu menerima tanggapan masyarakat sejak tanggal 18 Agustus 2024 s.d 4 September 2024.

Penyerahan Berita Acara oleh Ketua PPK (Sahriyanto) pada Kapolsek Dusun Hilir (AKP Andra Dwi Hardanto, S.H.)