9 Desa Kecamatan Dusun Hilir Laksanakan Musdes RKPDes untuk TA. 2025

KECAMATAN DUSUN HILIR – MENGKATIP – Musdes RKPDesa Telah dilaksanakan oleh 9 Desa di Kecamatan Dusun Hilir. Senin (29/07/2024).

Kegiatan Musdes ini dihadiri oleh Camat, Sekcam Dusun Hilir, Bhabinkamtibmas Polsek Dunhil, Babinsa Koramil Dunhil, Kasi Pem, Kasubag, Staff, PLD, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat terkait.

Camat Dusun Hilir Eko Hermansyah, S.STP., M.M menyampaikan bahwa Musdes RKPDes dilaksanakan untuk menentukan arah kebijakan pemerintah desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan ataupun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.

Ia juga mengharapkan agar RKPDes yang dihasilkan lebih berkualitas, disusun benar-benar lahir atas usulan masyarakat desa setempat, serta programnya menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami juga berharap agar RKPDes ini berdasar kebutuhan masyarakat untuk pemberdayaan dan peningkatan ekonomi kreatif masyarakat”.

Dalam RKPDes berisi prioritas program dan kegiatan yang rencananya akan didanai dari berbagai sumber, dari Pendapatan Asli Desa (PADes), swadaya masyarakat desa, bantuan keuangan dari pihak ketiga, bantuan keuangan dari pemerintah daerah provinsi, daerah dan atau pusat.

“Musdes penyusunan RKP Desa ini merupakan rangkaian tahapan penyusunan RKP Desa. Kami harap sistematis dan tepat waktu, agar warga segera merasakan manfaat APBDes tahun depan”.

Beliau juga menyampaikan mendukung semua Program Kerja Pemerintah Desa Sungai Jaya dan Teluk Timbau yang tentunya harus tepat sasaran untuk Kesejahteraan dan Kemajuan Desa Masyarakat.

Musdes RKPDes Desa Sungai Jaya
Musdes RKPDes Desa Teluk Timbau
Musdes RKPDes Desa Mahajandau
Musdes RKPDes Desa Mangkatir yang dihadiri oleh Sekretaris Camat Dusun Hilir sekaligus Sosialisasi Pelayanan SimPATEN Dusun Hilir.
Musdes RKPDes Desa Batampang
Musdes RKPDes Desa Batilap
Musdes RKPDes Desa Kalanis
Musdes RKPDesa Desa Damparan
Musdes RKPDes Desa Lehai