Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelompok Hasil Hutan di Kelurahan Mengkatip

KECAMATAN DUSUN HILIR – MENGKATIP – Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengorganisasian Kelompok dan Pemungutan, Pengumpulan Hasil Hutan Bukan Kayu di Wilayah Kelurahan Mengkatip yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Mengkatip pada pukul 08.00 WIB. Rabu (31/07/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Eko Hermansyah, S.STP., M.M. Camat Dusun Hilir, Yong Cifat Desprianto, S.Pd. Lurah Mengkatip, Aiptu Ramli Personel Polsek Dusun Hilir, Serda Remmy Philip Muskitta Anggota Koramil 1012-08 Mengkatip, Kurniawan Koordinator Micro Finance, Doddy Aprianto Konsultan BOS Mawas, Seinly dari BPHL Prov. Kalteng, Kelompok Maju Barsama, Mufakat Pahari, Mufakat Bersama, dan Bekerja 2 Pemungut HHBK.

Sosialisasi dilaksanakan dalam rangka Meningkatkan Kapasitas Pengorganisasian Kelompok dan Pemungutan, Pengumpulan Hasil Hutan Bukan Kayu.

Program Konservasi Mawas adalah salah satu program pelaksana Yayasan BOSF di Kalimantan Tengah, yang bertujuan untuk melakukan upaya konservasi orang utan dan habitatnya.

Mengingat luasnya wilayah kerja Program Konservasi Mawas, pemangku kepentingan lain perlu dilibatkan, terutama masyarakat setempat. Untuk bisa mendukung upaya perlindungan kawasan, BOS Foundation memberi pengetahuan dan bantuan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan kepada masyarakat.