KPU Kabupaten Barito Selatan Laksanakan Sosialisasi Pemilukada di Kecamatan Dusun Hilir

KECAMATAN DUSUN HILIR – MENGKATIP – KPU Melaksanakan Sosialisasi Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota di Kecamatan Dusun Hilir yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Dusun Hilir pada pukul 08.30 WIB. Selasa (30/07/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gazali Rahman, S.Pd.I., M.AP Koordinator Divisi Sosdiklih Parmad & SDM KPU Kab. Barsel, Edy Suharto, S.Sos Kepala Kesbangpol Kab. Barsel, Achmad Mutahir, S.AP., M.M. Sekcam Dusun Hilir, Yong Cifat Desprianto, S.Pd Lurah Dusun Hilir, Aipda Pujiono yang mewakili Kapolsek Dusun Hilir, Serda Remmy Philip Muskitta yang mewakili Danramil 1012-08 Dusun Hilir, Ketua PPK Kec. Dusun Hilir beserta Anggota, Ketua Panwaslu Kec. Dusun Hilir beserta Anggota, Yusep T. Aceng Damang Dusun Hilir, Kades dan Ketua BPD Se-Kec. Dusun Hilir, dan Tokoh masyarakat.

Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan (Pilkada) Tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan dan Desa serta diikuti oleh Kades, Ketua BPD dan tokoh masyarakat Se-Kecamatan Dusun Hilir.

Dalam Penyampaian Materi oleh Komisiomer KPUD Gazali Rahman, S.Pd.I., M.AP menyampaikan bahwa kegiatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barsel Tahun 2024 (Pilkada) akan berjalan sukses dengan adanya kerja sama Instansi terkait dan dukungan seluruh lapisan Masyarakat Barito Selatan.

Penyampaian dari Kepala Kesbangpol Edi Suharto, S.Sos bahwa masyarakat Barito Selatan khususnya warga Kec. Dunhil yang sudah memiliki hak pilih agar pada hari Pemilihan nanti agar hadir untuk memberikan suaranya dan jangan Golput karena nasib Kab. Barsel 5 tahun yg akan datang akan ditentukan oleh hasil Pilkada pada bulan November Tahun 2024 ini, untuk materi paparan Kepala Kesbangpol.

Tujuan utama pendidikan politik adalah untuk membantu individu menjadi warga negara yang lebih terampil dan berpengetahuan luas tentang sistem politik, hak dan kewajiban mereka dalam masyarakat, dan cara-cara mereka dapat berpartisipasi dalam proses politik.

Pendidikan politik sangat penting untuk mendorong partisipasi aktif dan tanggung jawab warga negara dalam proses politik dan mendorong terciptanya sistem politik yang lebih baik dan lebih transparan. Dengan memahami sistem politik dan hak-hak mereka sebagai warga negara, individu dapat berkontribusi pada perbaikan masyarakat dan menciptakan dunia yang lebih adil dan demokratis.

Dengan disampaikan Sosialisasi tentang Tahapan Pilkada Tahun 2024 kepada para Kades, Ketua BPD dan Tomas Kecamatan Dusun Hilir dimaksudkan agar seluruh masyarakat mengetahui tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dan masyarakat juga dapat bekerja sama dalam mensukseskan pelaksanaanya dalam keadaan jurdil aman dan lancar.