Kunjungan Kerja Pj. Bupati Barito Selatan ke Desa Mahajandau dan Desa Sungai Jaya

Jum’at, 01 Desember 2023 –  Kunjungan Kerja Pj. Bupati Barito Selatan Bapak Dr. H. Deddy Winarwan, S.STP., M.Si disambut antusias oleh warga Desa Sungai Jaya maupun Desa Mahajandau, ini merupakan kunjungan pertama Beliau ke Desa Sungai Jaya dan Desa Mahajandau. Kunjungan Kerja ini merupakan agenda rutin Pj. Bupati Barito Selatan untuk meninjau semua desa yang ada di Barito Selatan. Beberapa peninjauan yang dilakukan di Desa Sungai Jaya dan Desa Mahajandau yaitu peninjauan pada Bidang Kesehatan, Pendidikan, serta Infrastruktur. Beliau menghimbau kepada seluruh OPD terkait untuk dapat segera menindaklanjuti permasalahan yang ada di desa tersebut. Selain itu, dalam kegiatan ini pula Pj. Bupati Barito Selatan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako untuk warga desa yang dikategorikan sebagai Kemiskinan Ekstrim, kebutuhan makanan dan minuman untuk Balita serta Ibu Hamil dan Menyusui. Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Barito Selatan menghimbau kepada Kepala Desa dibantu Camat Dusun Hilir agar dapat menurunkan angka kemiskinan ekstrim di desanya serta dapat bahu-membahu dalam penurunan angka stunting di desa masing-masing.

Perhatian utama dalam kegiatan tersebut terdapat pada kasus kemiskinan ekstrim yang sangat tinggi di Desa Sungai Jaya dan Desa Mahajandau. Terdapat 54 Kepala Keluarga dengan kategori kemiskinan ekstrim di Desa Sungai Jaya dan 588 orang untuk Desa Mahajandau. Hal ini tentu menjadi perhatian lebih bagi Pemerintah Daerah untuk dapat menurunkan angka kemiskinan ekstrim di Kabupaten Barito Selatan.

Selain itu, Bapak Dr. H. Deddy Winarwan, S.STP., M.Si juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kerukunan dan ketertiban bersama pada masa politik sekarang ini.

Foto bersama penerima sembako
Foto bersama Kepala Desa Sungai Jaya beserta jajaran
Foto bersama Kepala Desa Mahajandau beserta jajaran