Perpisahan dan Pelepasan Siswa – Siswi Kelas VI SDN 1 Mengkatip

Dunhil – Rabu 19 Juni 2024. Suasana haru dan gembira pada acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI SDN 1 Mengkatip. Acara  berlangsung di Aula Sekolah dan dihadiri Camat Dusun Hilir yang diwakilkan oleh Kasi Trantib Kecamatan Dusun Hilir Bapak Johardi, S.Pd, Lurah Mengkatip, Kepala Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Dusun Hilir, Polsek Dusun Hilir, Danramil 1012 Dusun Hilir, Guru – guru, Orang tua dan Siswa.

Para siswa – siswi  dengan semangat mengikuti acara perpisahan tersebut. Mereka tampak bahagia dan haru karena berhasil menyelesaikan fase penting dalam pendidikan dan mereka pun bertekad untuk terus berjuang meraih impian mereka di masa depan.

Sambutan Kasi Trantib Kecamatan Dusun Hilir (Johardi, S.Pd)

Bapak Johardi selaku perwakilan Camat Dusun Hilir mengatakan bahwa Bapak Camat tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa diwakili. Dalam sambutannya Bapak Johardi, S.Pd  menyampaikan pesan dari bapak Camat Dusun Hilir bahwa pentingnya pendidikan sebagai pondasi untuk meraih dan mencapai kesuksesan dimasa depan. Beliau pun memberikan motivasi mengajak para siswa untuk terus berjuang dan berprestasi dijenjang pendidikan yang lebih tinggi. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua guru – guru yang sudah mengajar dan medidik siswa – siswi di sekolah.

Acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI SDN 1 Mengkatip ini juga dimeriahkan dengan penampilan tarian dari siswa – siswi, yang menunjukkan bakat dan kreativitas mereka dalam bidang seni tari. Para orang tua pun turut bangga melihat penampilan tarian yang ditampilkan anak – anak mereka.

Penampilan Tarian dari Siswa SDN 1 Mengkatip

Seluruh jajaran guru dan kepala sekolah pun memberikan doa dan harapan terbaik bagi para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Mereka yakin bahwa para siswa telah siap menghadapi tantangan di masa depan dan akan terus menorehkan prestasi gemilang di bidang yang mereka tekuni.

Orang tua siswa pun turut bahagia dan bangga, dengan memberikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak – anak mereka.

Dengan penuh haru dan rasa syukur, perpisahan siswa ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi seluruh guru dan murid. Semoga para siswa yang melajutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi mampu mengukir prestasi yang gemilang di masa depan dan menjadi generasi penerus yang bertanggungjawab.

Foto Bersama Kasi Trantib Kecamatan Dusun Hilir, Lurah Mengkatip, Kepala Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Dusun Hilir, Polsek Dusun Hilir, Danramil 1012 Dusun Hilir, Kepala Sekolah, Guru dan Siswa
Penyerahan Trophy oleh Kasi Trantib Kecamatan Dusun Hilir Kepada Siswa yang Berprestasi