Camat Dusun Hilir Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Hewan Qurban Sapi

KECAMATAN DUSUN HILIR – MENGKATIP – Pj Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan menyalurkan 135 ekor sapi qurban secara simbolis untuk Langgar dan Masjid di Kabupaten Barito Selatan, di halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok. Sabtu (15/06/2024).

Yang dianggarkan melalui APBD Barsel sebanyak 100 ekor sapi dan bantuan dari Pemprov Kalteng 35 ekor. Jadi total yang kita bagikan hari ini sebanyak 135 ekor sapi,” kata Deddy Winarwan.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang telah berkenan mengalokasi atau memberikan bantuan 35 sapi untuk Barsel.

“Kita meminta di bawah pengawasan Sekda agar seluruh sapi-sapi tersebut didistribusikan kepada seluruh pengurus langgar dan pengurus Masjid yang belum pernah dapat bantuan tahun sebelumnya,” tandas dia.

Ia juga berpesan kepada seluruh pengurus Masjid dan Langgar agar pada saat pemotongan hewan qurban nanti distribusi dagingnya mengutamakan serta memprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu, miskin dan lansia.

Sehingga, sambung dia, mereka semua bisa merasakan kemeriahan hari raya idul Adha.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat mari melaksanakan dan merayakan Hari Raya Idul Adha, jaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antar umat beragama,” ucap dia.

“Camat Dusun Hilir juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Kalimantan Tengah atas bantuan sapi yang telah diberikan sebanyak 35 sapi melalui Pj. Bupati Barito Selatan. Dan tak lupa pula kita ucapakan terima kasih juga kepada Pj. Bupati Barito Selatan yang telah memberikan bantuan 100 ekor sapi kepada kita semua di Kabupaten Barito Selatan khususnya untuk Kecamatan Dusun Hilir. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan membalas kebaikan kita, dimudahkan dalam menjalankan berbagai amaliah yang kami harapkan keridho’an-Nya. Aamiin.

Adapun jumlah hewan qurban yang diterima oleh Kecamatan Dusun Hilir, yaitu :

  1. Desa Batilap (1 ekor sapi dan 1 ekor Kerbau)
  2. Desa Teluk Timbau (7 ekor kambing dan 1 ekor sapi)
  3. Desa Damparan (3 ekor sapi dan 8 ekor kerbau)
  4. Desa Lehai (1 ekor sapidan 2 ekor kerbau)
  5. Desa Mangkatir (1 ekor sapi dan 2 ekor kerbau)
  6. Kalanis (1 ekor sapi, 6 ekor kerbau dan 3 ekor kambing)
  7. Mahajandau (1 ekor sapi) sumber dana dari ADD TA. 2024

Hewan Qurban Masjid Noor Hidayah Mengkatip

Hewan Qurban Masjid Nurul Iman Mengkatip
Hewan Qurban Desa Batilap
Hewan Qurban Desa Teluk Timbau
Hewan Qurban Desa Damparan
Hewan Qurban Desa Mangkatir
Hewan Qurban Desa Kalanis
Pembagian Daging Qurban Potong Desa Damparan