Capten Dunhil Dukung Penuh Pelaksanaan Pemutahiran Pendataan Keluarga (PPK24)

Dunhil – Pelaksanaan Pemutahiran Pendataan Keluarga (PPK24), perdana dilakukan kunjungan langsung ke rumah  bapak HANDA di RT. 01 Kelurahan Mengkatip Kecamatan Dusun Hilir. (Kamis, 01 Agustus 2024).

Pemutahiran Pendataan Keluarga tersebut didampingi oleh Camat Dusun Hilir Bapak Eko Hermansyah, S.STP., M.M., Sekretaris Camat Dusun Hilir Bapak Achmad Mutahir, S.AP., MM, Lurah Mengkatip, Manajer Pengelola PPK24, Manajer Data PPK24, Supervisor PPK24 dan kader Pendata PPK24.

Camat Dusun Hilir yang akrab disapa Capten Dunhil memberi dukungan penuh terhadap Pemutahiran Pendataan Keluarga (PPK24) di wilayahnya. Capten Dunhil menyatakan pentingnya Pemutahiran Pendataan Keluarga (PPK24) sebagai langkah yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas data kependudukan.

“Saya mendukung penuh Pemutahiran Pendataan Keluarga (PPK24) ini karena saya sadar betul betapa pentingnya data yang akurat. Dengan adanya Pemutahiran ini, diharapkan data mengenai keluarga yang ada di wilayah Kecamatan Dusun Hilir dapat terdata dengan akurat,” Ucap Capten Dunhil.

Pemutahiran Pendataan Keluarga Tahun 2024 ada 5 (lima) Locus dan 1 (satu) desa Tambahan yg terdiri dari :

  1. Kelurahan Mengkatip (Locus) jumlah 1.080 KK dan 60 KK target tambahan.
  2. Desa Lehai (Locus) Jumlah 431 KK dan 50 KK target tambahan.
  3. Desa Mahajandau (Locus) 327 KK dan 25 KK target tambahan.
  4. Desa Mangkatir (Locus) 113 KK dan 15 KK target tambahan.
  5. Desa Teluk Timbau (Locus) jumlah 443 KK dan 40 KK target tambahan.
  6. Desa Damparan sebagai Desa tambahan jumlah 762 KK dan 60 KK target tambahan.

Untuk Kecamatan Dusun Hilir jumlah 3.135 KK dan 250 KK target tambahan. Jadwal Pelaksanaan Pemutahiran Pendataan Keluarga Tahun 2024 dimulai dari 1 Agustus s/d 31 Agustus 2024, yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Dari semua Locus untuk Kecamatan Dusun Hilir ini secara Smartphone. Manfaat dari Pemutahiran Pendataan Keluarga (PPK24) yaitu :

  1. Intervensi berbagai Program Pemerintah.
  2. Pemenuhan Kebutuhan Dasar bagi Keluarga Miskin.
  3. Pendampingan Tumbuh Kembang Anak Indonesia.
  4. Peningkatan Pelayanan KB.
  5. Bahan Referensi Keterlibatan Lintas Sektor.
Pendataan dirumah bapak HANDA.

Demikian hasil Kegiatan PPK24 hari ini, semoga dapat menjadikan dasar untuk kegiatan lainnya dan dapat berjalan sesuai jadwal yang di tetapkan.