Shalat Ied Berjamaah, Jadikan Idul Fitri Mempererat Tali Silaturahmi Dan Memperkuat Ukhuwah Islamiyah

KECAMATAN DUSUN HILIR – MENGKATIP – Mengawali aktifitas lebaran hari pertama Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Camat Dusun Hilir, Eko Hermansyah, S.STP., M.M, melaksanakan Sholat Idul Fitri (Ied) 1 Syawal 1445 Hijriah Bersama Masyarakat  di Masjid Noor Hidayah Mengkatip. Rabu (10/04/2024).

Camat Dusun Hilir dalam sambutannya berpesan, agar masyarakat kabupaten Barito Selatan Mengkatip untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat ukwuah islamiyah sehingga mendatangkan kebaikan yang Hakiki.

Dalam sambutan itu, Ia juga mengatakan, Pemerintah Kecamatan Dusun Hilir mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat Mengkatip yang selama ini telah turut mendukung upaya mewujudkan kesalehan sosial dan menciptakan suasana yang kondusif.

Camat Dusun Hilir Eko Hermansyah, S.STP., M.M juga saat dikonfirmasi usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah mengingatkan, untuk menjaga ketertiban dan keamanan sehingga aman dan kondusif. Dengan suasana lebaran ini diharapkan mempererat persaudaraan antar sesama.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kecamatan Dusun Hilir , saya mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” Ucap, Camat Dusun Hilir.

Semoga kita semua dihari yang fitri ini dapat memahami dengan sebaik baiknya serta mendapatkan jiwa yang baru untuk bermasyarakat dan hindari kegiatan yang sia sia yang tidak perlu, sehingga berpotensi mengganggu kenyamanan dan keamanan lingkungan kita, imbuhnya.

Di akhir konfirmasinya ia juga tidak lupa mengundang yang sedang berada di Buntok dipersilakan untuk berkunjung ke rumah saya rumah dan Open House pada hari pertama lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah dimulai pagi setelah shalat ied, di Jalan Asam seberang Gang Kasturi dan tak lupa pula Camat Dusun Hilir menyampaikan pesan dari Pj. Barito Selatan untuk mengundang seluruh masyarakat untuk datang dalam acara Halalbihalal dan Open House pada hari pertama lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah dari pukul 09.30 s/d 12.00 WIB, yang diadakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Barito Selatan, Jalan Soekarno Hatta, Buntok. Rabu (10/04/2024).

Foto Bersama Pj. Bupati B arsel, Ketua TP-PKK Barsel, Camat Dusun Hilir dan Ketua TP-PKK Dusun Hilir) Acara Halalbihalal di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Barito Selatan

Turut Mengikuti shalat Idul Fitri berjamaah tersebut, Kapolsek Dusun Hilir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat Mengkatip.