Ketua Panwaslu Kecamatan Dusun Hilir Lantik 10 Anggota PKD Pilkada Tahun 2024

Dunhil – Ketua Panwaslu Kecamatan Dusun Hilir melantik 10 Anggota Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dari 9 Desa dan 1 Kelurahan, untuk pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024. Acara Pelantikan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Dusun Hilir, Minggu, 02 Juni 2024.

Acara Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Kasi Trantib, Polsek Dusun Hilir, Danramil 1012 Dusun Hilir, Ketua PPK Dusun Hilir beserta Anggota Pengawas Kelurahan/Desa.

Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Anggota Panitia Pengawas Kelurahan/Desa Oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Dusun Hilir.

Prosesi pengambilan Sumpah/Janji diucapkan secara tulus dan penuh semangat, menunjukkan tekad para anggota panitia untuk melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas.

Penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji Anggota Pengawas Kelurahan/Desa Oleh Bapak Imul Rusadi.
Penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji Anggota Pengawas Kelurahan/Desa Oleh Rohaniawan Islam (Bapak Rahmadi,S.Ag).
Penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji Anggota Pengawas Kelurahan/Desa Oleh Ibu Hartiwi Sinta.
Penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji Anggota Pengawas Kelurahan/Desa Oleh Rohaniawan Kristen (Ibu Pdt. Indriani, S.Th).
Penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji Anggota Pengawas Kelurahan/Desa Oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Dusun Hilir (M Ridwan, SP).
Sambutan Ketua Panwaslu Kecamatan Dusun Hilir (M. Ridwan, SP).

Semua anggota Pengawas Kelurahan/Desa diharapkan dapat bekerja sama, karena pentingnya peran panitia pengawas dalam menjaga keberlangsungan proses pemilu yang bersih dan transparan. Ia juga menekankan pentingnya netralitas serta integritas anggota panitia pengawas dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, kata M Ridwan,SP (Ketua Panwaslu Kecamatan Dusun Hilir).

Sambutan Camat Dusun Hilir yang diwakilkan oleh Kasi Trantib (Johardi, S.Pd).

Camat Dusun Hilir Eko Hermansyah, S.STP., M.M yang diwakilkan oleh Kasi Trantib Johardi, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, harapannya agar anggota Panitia Pengawas ini dapat bekerja sama dengan penuh rasa tanggungjawab dan kekompakan untuk menjaga keamanan serta ketertiban di Kelurahan/Desa masing  – masing. Beliau juga mengingatkan pentingnya transparansi, akuntabilitas, dan kedekatan dengan masyarakat dalam menjalankan tugas pengawasan.

Sambutan Ketua PPK Kecamatan Dusun Hilir (Sahriyanto, S.Kep).

Ketua PPK Kecamatan Dusun Hilir dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Anggota Pengawas Kelurahan/Desa yang sudah dilantik, beliau juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan dedikasi semua anggota dalam menjalankan tugas sebagai pengawas pemilu di wilayah kelurahan/desa kita.

Kehadiran para anggota panitia pengawas dalam acara pelantikan ini menunjukkan komitmen mereka untuk ikut serta dalam mengawal proses demokrasi di tingkat paling mendasar, yakni kelurahan/desa. Dengan semangat yang tinggi dan kesadaran akan pentingnya peran mereka, diharapkan pemilu dapat berlangsung dengan lancar dan adil.

Tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan ini memberikan ucapan selamat dan dukungan penuh bagi anggota Panitia Pengawas Kelurahan/Desa yang baru dilantik.

Pemberian selamat kepada semua anggota Pengawas Kelurahan/Desa Se – Kecamatan Dusun Hilir.

Setelah pemberian selamat acara pelantikan ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

Foto bersama Anggota Pengawas Kelurahan/Desa Se – Kecamatan Dusun Hilir.