Pelantikan Sekretaris dan Sekretariat PPK Se-Kabupaten Barito Selatan

KECAMATAN DUSUN HILIR – MENGKATIP – Komisi pemilihan Umum (KPU) Kab. Barsel melantik sebanyak 18 Sekretaris dan Sekretariat PPP Se-Kabupaten Barito Selatan. Senin (10/06/2024).

Acara Pelantikan sebanyak 18 orang Sekretaris dan Staff Sekretariat PPK Se-Kabupaten Barito Selatan tersebut bukan saja hanya dihadiri oleh Asisten I Setda Barsel tetapi juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Komisioner KPU, kepala OPD Lingkup Pemkab Barsel, Sekretaris KPU Barsel, Camat Se-Kab. Barael, Kasi Pem Kec. Dunhil, Lurah dan Anggota PPK.

Sekretaris dan Sekretariat PPK ini ditugaskan oleh Pihak KPU Barsel SK Nomor : 933 Tahun 2024 tanggal 5 Juni 2024, pelantikan 18 orang tersebut diadakan di Aula Kantor KPU Kab. Barsel.

Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra  Yoga Prasetianto Utomo beliau mengatakan Sekretaris dan Sekretariat PPK merupakan bagian dalam mendukung pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barsel Tahun 2024 disetiap Kecamatan.

Sekretaris dan Staff Sekretariat PPK dalam tugasnya memiliki tugasnya dan tanggung jawab yang besar untuk mendukung PPK dan KPU dalam menyelenggarakan Pilkada, dan menjunjung tinggi integritas dalam melaksanakan tugas.

Ketua KPU Barsel  Roslina juga menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan bagian dari tahapan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Barsel Tahun 2024.

Ada beberapa poin penting yang harus dilakukan oleh Sekretaris dan Sekretariat PPK yang sudah dilantik antara lain agar dapat bekerja secara profesional untuk membantu tugas kesekretariatan PPK di masing-masing Kecamatan.

Sekretaris dan Staff Sekretariat PPK selalu menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan KPU Barsel, demi lancarnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.