Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kecamatan Dusun Hilir

KECAMATAN DUSUN HILIR – MENGKATIP – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitian Pemungutan Suara (PPS) Se-Kecamatan Dusun Hilir Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Serta Walikota dan Wakil Walikota Pada Kabupaten Barito Selatan di Aula Kantor Kecamatan Dusun Hilir. Minggu (26/05/2024).

Pelaksanaan pelantikan pada pagi hari ini dihadiri oleh Mulyawan selaku anggota KPU Kabupaten Barito Selatan sekaligus melantik dan mengambil sumpah janji anggota PPS Se-Kecamatan Dusun Hilir beserta jajaran yang lain, Johardi selaku Kasi Trantibum, IPDA Richardo selaku Wakapolsek Dusun Hilir, Serda M. Ridwan Koramil Dusun Hilir, Arbia Andi Tomy Komisioner Panwascam Dusun Hilir, Sahriyanto selaku Ketua PPK Dusun Hilir.

Persiapan Pelantikan Anggota PPS Se-Kecamatan Dusun Hilir

Penandatangan Berita Acara Pelantikan

Anggota PPS yang dilantik pada hari ini berjumlah 30 orang. Masing-masing dari 9 Desa dan 1 Kelurahan 3 orang terpilih menjadi anggota PPS.

Sambuatan Bapak Mulyawan (Anggota KPU Kabupaten Barito Selatan)

Pada kesempatan ini Mulyawan anggota KPU Kabupaten Dusun Hilir menyampaikan kegiatan PKPU Tahun 2024 dilaksanakan serentak Se-Indonesia. Beliau mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang baru dilantik dan selamat telah bergabung dengan kami di KPU Kabupaten Barito Selatan. Kita juga menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak/Ibu sekalian karena pada hari ini Ketua KPU Kabupaten Barito Selatan Roslina tidak bisa mendampingi kita di sini karena pelantikan dilakukan secara serentak jadi  kami Komisioner KPU berbagi masing-masing Kecamatan, Roslina hari ini ada 2 Kecamatan yang dihadiri pagi di Dusun Selatan dan siangnya di Gunung Bintang Awai.

Rekan-rekan PPS sekalian bahwa sebentar lagi tahapan kita memang sudah dimulai, di sini mengingatkan kepada rekan-rekan terpilih seperti yang sudah dikatakan pertama sebelumnya bahwa kita adalah satu keluarga, kami anggota KPU berkomitmen untuk menjaga kawan-kawan sebagaimana ketentuan dan peraturan perundangan-undangan yang mana sudah jelas terkait tentang penyelenggaraan ini.

Saya ingin kawan-kawan PPS setelah pelantikan ini membaca PKPU yang mana ada 2 pertama terkait Tata Kerja PKPU 8 dan PKPU 12 Tahun 2023 itu terkait tentang Wewenang, Kewajiban dan Tugas PPS kedua PKPU 2 Tahun 2024 terkait dengan Tahapan dan Jadwal. Ini sangat erat dengan tugas dan tanggung jawab Bapak/Ibu sekalian.

Sambutan Bapak Johardi (Kasi Trantibum)

Johardi selaku Kasi Trantibum juga menyampaikan bahwa kami mengharapkan kepada saudara/i yang sudah dilantik agar bekerja sama dengan baik dengan penuh tanggung jawab menjelang pemilu pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota. Kita semua tidak lepas dari pengawasan dan pemantauan agar pemilihan nanti akan terlaksana dengan baik dan berjalan lancar, bersikap netral dan profesional, independen dan berintegritas sesuai dengan yang diharapkan.

Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk memberikan do’a dan dukungan kepada anggota PPS yang baru dilantik hari ini, semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan, perlindungan dan keberkahan kepada kita semua.

Pemberian Ucapan Selamat Kepada Anggota PPS Se-Kecamatan Dusun Hilir Yang Baru Dilantik