KPU Laksanakan Tes Tertulis Bagi Calon PPK Dusun Hilir

KECAMATAN DUSUN HILIR – MENGKATIP –Kegiatan Tes Tertulis seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dusun Hilir dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. (Rabu/08/05/2024).

Pada hari Rabu Tanggal 08 Mei 2024 Skj 10.10 WIB bertempat di Aula Komputer SMAN 1 Dusun Hilir telah dilaksanakan kegiatan seleksi terbuka tahap tes tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan Dusun Hilir dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Pelaksanaan kegiatan tes tertulis dilaksanakan melalui CAT (Computer Asissted Tes) dengan mengikuti secara serentak dan langsung dari KPU Pusat, yang mana untuk Kecamatan Dusun Hilir penyelenggaraan dilaksanakan oleh KPUD Kab. Barsel yg dipimpin oleh Komisioner KPU Barito Selatan Bapak Mulyawan beserta staff.

Jumlah peserta seleksi calon anggota PPK Dusun Hilir yang terdaftar untuk mengikuti tes tertulis sebanyak 8 (delapan) orang, hadir hadir lengkap sebagai berikut :

Peserta yang hadir yaitu :

– BAHRUDIN

– GUSTI SYADILAH, S.Pd. I

– HIDAYAT

– MIA DIANA PUTRI

– SAHRIYANTO

– SUPRIANTO

– SUTIKNO

– SUWARNO

Saat pelaksanaan telah dilakukan pemantauan oleh Komisioner KPU Barito Selatan Bapak Mulyawan beserta anggota dan pengawasan yg dilakukan oleh Bawaslu Barito Selatan

Kegiatan berakhir Skj. 12.00 WIB, dan selama pelaksanaan berlangsung situasi relatif aman tertib dan kondusif.

Setelah pelaksanaan tes tertulis maka selanjutnya para peserta akan mengikuti tahap tes wawancara yang mana pelaksanaan akan dijadwalkan kemudian menunggu petunjuk dari KPU Pusat, namun hasil pelaksanaan tes tertulis akan dishare dipublik untuk menerima tanggapan masyatakat.

Hasil pelaksanaan tes tertulis yang dilaksanakan dengan cara CAT (Computer Asissted Tes) para peserta telah mengetahui nilai masing-masing, yang mana nilai tersebut secara langsung di umumkan oleh pihak KPU kepada para peserta.

Untuk PPK Dusun Hilir dari 8 (delapan) orang peserta yang terdaftar mengikuti tes tertulis dan yang akan mengikuti tes wawancara sebanyak 8 (delapan) orang.