Dunhil Berduka Atas Terjadinya Ledakan Kapal Pembawa Minyak dan Tugboat

KECAMATAN DUSUN HILIR – MENGKATIP – Kejadian yang menimpa ABK Kapal Setia Baru dan ABK Tugboat Surya 03 membuat warga sekitar geger karena tiba-tiba mendengar ledakan yang sangat besar saat diketahui ternyata sebuah kapal minyak terbakar.

Berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa ABK Kapal Setia Baru berjumlah 5 orang dan ABK Tugboat Surya 03 berjumlah 10 orang (ABK 7 orang, magang 2 orang dan Pandu 1 orang).

Korban dri Kapal Setia Baru berjumlah 5 orang, 3 orang sudah dimakamkan, 1 orang dirujuk ke Rumah Sakit Tamiang Layang dan 1 orang masih belum ditemukan. Sedangkan dari Tugboat Surya 03 berjumlah 10 orang 2 orang meninggal dunia, 1 orang ada yang dirujuk ke Rumah Sakit Tamiang ada juga yang dirujuk ke Rumah Sakit Banjarmasin, 7 orang masih belum ditemukan dan 1 orang menyerahkan diri dan dibawa ke Polres Barsel dalam rangka pemeriksaan Penyelidikan Reskrim.

Pencarian hanya dilakukan selama 1 minggu dan kasus ini sudah diambil alih oleh Polres Barsel yang semulanya pemeriksaan ini dilakukan oleh Polsek Dusun Hilir.