Pelantikan Ketua TP. PKK Kecamatan Dusun Hilir

Kedatangan Ibu Ketua TP. PKK Kab. Barito Selatan dan Pj. Bupati Barito Selatan beserta rombongan

Jum’at (15/12/23) Ny. Rima Wati Eko Hermansyah, S.Kom., M.M resmi dilantik menjadi Ketua TP. PKK Kecamatan Dusun Hilir pada hari ini oleh Hj. Erna Ardiani Deddy Winarwan, SE., M.Si selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Barito Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Bupati Barito Selatan Dr. H. Deddy Winarwan, M.Si, Kepala OPD Kabupaten Barito Selatan, TP. PKK Kabupaten Barito Selatan dan Forkopimcam serta Ibu – ibu PKK Kelurahan dan Desa. Acara berlangsung dengan khidmat.

Penandatangan Berita Acara Pelantikan
Penyerahan Berita Acara

Dalam sambutannya Camat Dusun Hilir menyampaikan bahwa Pemerintah Kecamatan Dusun Hilir akan mendukung penuh setiap rencana serta kegiatan yang akan dilakukan oleh TP. PKK Kecamatan Dusun Hilir baik TP. PKK di Kelurahan maupun di Desa yang berada di wilayah Kecamatan Dusun Hilir. Pemerintah Kecamatan Dusun Hilir berharap Pemerintah Desa juga dapat turut serta mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan TP. PKK di Desa/Kelurahan di wilayah masing-masing sehingga program yang terkait dengan peran PKK dapat berjalan dengan baik. Beliau menambahkan pada kegiatan Kunjungan Kerja selama 1 bulan terakhir semenjak menjabat, ternyata masih banyak terdapat potensi – potensi lokal baik dari segi SDA maupun SDM yang belum tersentuh oleh Pemerintah Kecamatan sebelumnya, salah satunya yaitu kerajinan ukir dari limbah kayu dan pernak pernik bernuansa etnik dayak yang ada di Kelurahan Mengkatip. Camat Dusun Hilir mengungkapkan keinginannya untuk terus menggali potensi – potensi yang ada di Kecamatan Dusun Hilir agar suatu saat  hasil karya masyarakat lokal dapat dijual ke luar daerah bahkan ke luar negeri.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Barito Selatan Ny. Erna Ardiani Deddy Winarwan mengharapkan peran aktif Kader PKK dan Kepala Desa didampingi Camat Dusun Hilir serta Ibu Ketua TP. PKK Kecamatan Dusun Hilir yang baru dilantik untuk ikut serta dalam penanggulangan stunting di Kecamatan Dusun Hilir agar angka stunting di Kabupaten Barito Selatan khususnya di Kecamatan Dusun Hilir semakin menurun. Beliau menyebutkan bahwa untuk Kecamatan Dusun Hilir angka stunting masih sangat tinggi. Berdasarkan data bulan Oktober lalu sebanyak 217 anak stunting di Kecamatan Dusun Hilir. Beliau berharap kepada TP. PKK Kecamatan untuk dapat belajar pada Kelurahan Buntok Kota yang telah dipercayakan menjadi tempat Rumah Pangan untuk membantu tumbuh kembang anak-anak demi menurunkan angka stunting.

Dr. H. Deddy Winarwan, M.Si selaku Pj. Bupati Barito Selatan mengatakan bahwa jabatan Ketua TP. PKK Kecamatan Dusun Hilir mempunyai tanggung jawab yang besar serta berperan sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak yang ada di Kecamatan Dusun Hilir. Beliau juga mengingatkan bahwa seluruh ASN tidak boleh dan dilarang ikut berpolitik. Tugas ASN adalah melayani masyarakat.

Foto bersama Ibu – ibu TP. PKK Kecamatan Dusun Hilir dan Ibu Bhayangkari
Foto bersama Kepala Desa se Kecamatan Dusun Hilir berserta Staf Kecamatan Dusun Hilir