Capten Dunhil Instruksikan Penyebaran Infomasi kewaspadaan dini penanggulangan Demam Berdarah (DBD)

Eko Hermansyah, S.STP, M.M. selaku Camat Dusun Hilir didampingi pihak Polsek Dusun Hilir, Koramil 1012 – 08 Dusun Hilir, Puskesmas Mengkatip dan diikuti oleh beberapa warga dan Ketua RT/RW diwilayahnya masing-masing melakukan kunjungan dan pemantauan di beberapa titik di Kelurahan Mengkatip yang diduga terdapat jentik nyamuk DBD. Untuk pencegahan dan meluasnya penyebaran bahaya DBD, Captain menginstruksikan agar setiap warga masyarakat baik di lingkungan rumah masing-masing maupun di Sekolah dan tempat bekerja untuk :

  1. Melakukan kegiatan gotong royong / Jum’at bersih di lingkungan masing-masing;
  2. Melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan Gerakan 3M (Menguras bak penampungan air minimal 1 (satu) kali seminggu, Menutup tempat penampungan air, Mengubur botol/kaleng bekas yang dapat menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk)
  3. Melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan rumah/sekolah masing-masing;
  4. Jika ada keluarga yang demam lebih dari 2 (dua) hari segera diperiksa kepelayanan kesehatan masyarakat (UPT Puskesmas/Pustu/Poskesdes).