Komitmen Tingkatkan SAKIP, Camat Dusun Hilir Targetkan Nilai BB

DUNHIL –  Peningkatan nilai Pemerintah Kecamatan Dusun Hilir dalam program implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun terakhir dari CC ke B, jadi motivasi untuk meningkatkan sistem pemerintahan yang lebih baik. Hal ini didukung oleh pernyataan Camat Dusun Hilir Bapak Eko Hermansyah yang menyatakan komitmennya untuk meningkatkan nilai SAKIP pada Kecamatan Dusun Hilir.

Kecamatan Dusun Hilir berhasil meningkatkan nilai SAKIP secara signifikan. Eko menargetkan peningkatan nilai dari kategori B menjadi BB untuk target selanjutnya, dengan fokus tidak hanya pada administrasi tetapi juga pada hasil nyata dari kinerja pemerintahan.

Upaya peningkatan ini penting untuk memastikan bahwa tata kelola pemerintahan di tingkat kecamatan lebih akuntabel dan berorientasi pada hasil, seperti yang diharapkan dalam penerapan SAKIP. Fokus utama dari penerapan SAKIP adalah meningkatkan kualitas layanan publik serta memastikan akuntabilitas kinerja dan keuangan.

Camat Dunhil menunjukkan keseriusan dalam meningkatkan SAKIP sebagai tolak ukur untuk efisiensi dan efektivitas tata kelola pemerintahan. Beliau juga menerapkan strategi-strategi seperti peningkatan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan perbaikan sistem manajemen kinerja yang bertujuan untuk memberikan hasil nyata dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Dengan peningkatan nilai SAKIP di tingkat kecamatan, diharapkan pelayanan publik semakin baik dan pemerintahan menjadi lebih akuntabel serta transparan.

“Kami akan berkomitmen penuh untuk mewujudkan peningkatan kualitas SAKIP dari waktu ke waktu, dan terus berupaya meningkatkan nilai dan predikat akuntabilitas kinerja instansi pemerintah,” pungkas Eko.

Penyampaian Dokumen Tindak Lanjut LHE ke Inspektorat Kab. Barito Selatan

Grafik Nilai SAKIP Kecamatan Dusun Hilir Setiap Tahun