Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Sang Merah-Putih Dalam Rangka Memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024

Dunhil – Mengkatip Kecamatan Dusun Hilir kembali menggelar upacara pengibaran dan penurunan bendera merah-putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024. Sabtu, 17 Agustus pagi pukul 07.00 WIB-selesai, sore pukul 16.00 WIB-selesai. Acara berlangsung di lapangan sekolah SMA Negeri 1 Dusun Hilir.

Dalam kegiatan upacara pengibaran dan penurunan bendera merah-putih tersebut sebagai pasukan pengibar bendera merah-putih yaitu dari 3 sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Dusun Hilir.

Penyerahan Bendera Sang Merah-Putih Oleh Inspektur Upacara Kepada Pembawa Bendera

Camat Dusun Hilir selaku Inspektur Upacara pada saat pengibaran bendera sang merah-putih dan Wakapolsek Dusun Hilir selaku Inspektur Upacara pada saat penurunan bendera sang merah-putih.

Pada saat upacara pengibaran dan penurunan bendera sang merah-putih para Paskibra berhasil mengibarkan bendera dengan baik dan sempurna, begitu pula saat penurunan bendera sang merah-putih. Dalam rangkaian kegiatan upacara pengibaran dan penurunan bendera sang merah-putih dalam rangka memperingati HUT ke-79 kemerdekaan republik indonesia tahun 2024 berjalan dengan lancar, tertib dan Khidmat.

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimcam, para ASN di lingkup Kecamatan Dusun Hilir, Dewan Guru, Pelajar, Veteran, Pensiunan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Perusahaan.

Pembacaan Teks Pancasila Oleh Camat Dusun Hilir
Pembacaan Teks Proklamasi Oleh Bapak Slamet Mulyono, S.Pd
Pembacaan Teks UUD 1945 Oleh Bapak Yong Cimin Seprianto, S.Pd

Camat Dusun Hilir Bapak Eko Hermansyah, S.STP., M.M. dalam pidato nya menyampaikan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah.

“Sebentar lagi kita juga akan menghadapi agenda besar, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Kalimantan Tengah. Pilkada tersebut akan sangat menentukan kemajuan pembangunan kita ke depan.

Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Bumi Tambun Bungai. Pada tanggal 27 November Tahun 2024 mendatang, marilah kita berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak suara, mencoblos sesuai pilihan nurani dan jangan golput.”

Acara perayaan memperingati HUT kemerdekaan ini merupakan bentuk penghormatan dan kecintaan rakyat indonesia terhadap tanah air yang telah memberikan tempat bagi kita semua untuk hidup dalam damai dan harmoni.

Semangat persatuan dan gotong royong yang dijunjung tinggi oleh seluruh elemen masyarakat menjadi landasan untuk terus membangun indonesia yang lebih baik dimasa depan, terumata untuk wilayah kita di Kecamatan Dusun Hilir.

“SELAMAT HARI KEMERDEKAAN KE-79, INDONESIA MERDEKA!”

Camat Dusun Hilir Selaku Inspektur Upacara Pada Saat Pengibaran Bendera Sang Merah-Putih
Wakapolsek Dusun Hilir Selaku Inspektur Upacara Pada Saat Penurunan Bendera Sang Merah-Putih
Foto Bersama Setelah Upacara Pengibaran Bendera Selesai
Foto Bersama Setelah Upacara Penurunan Bendera Selesai