Penyerahan Surat Perjanjian Kerja Tenaga Kontrak Kantor Kecamatan Dusun Hilir dan Kantor Kelurahan Mengkatip Semester II

KECAMATAN DUSUN HILIR – MENGKATIP – Apel Bersama Kantor Kecamatan dan Kelurahan sekaligus Penyerahan Surat Perjanjian Kerja Tenaga Kontrak Semester II. Senin (15 Juli 2024).

Apel sore yang dipimpin langsung oleh Camat Dusun Hilir Eko Hermansyah. Apel sore ini dihadiri seluruh PNS dan Tenaga Kontrak Kantor Kecamatan Dusun Hilir dan Kantor Kelurahan Mengkatip.

Penanaman Bunga oleh Kantor Kecamatan Dusun Hilir
Penanaman Bunga oleh Kantor Kelurahan Mengkatip

Pada kesempatan ini juga seluruh Tenaga Kontrak diminta membawa bunga untuk ditanam di taman Kantor Kecamatan Dusun Hilir. Berbagai macam bunga yang dibawa oleh Tenaga Kontrak Kecamatan dan Kelurahan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan ceria dan semangat baik itu dari PNS maupun Tenaga Kontrak.

Tujuan dari penanam bunga ini untuk meningkatkan mood, menghidupkan suasana dan yang melihatnya pun akan merasa tenang dan indah saat memandangnya, selain dari sisi yang menyenangkan dari hati penanaman bunga ini juga ada fungsinya untuk kesehatan yang mana bunga berperan sebagai penyaring, penangkap partikel-partikel kecil yang membahayakan bagi kesehatan dan juga ikut berkontribusi dalam mempertahankan keberlangsungan hidup bumi.

Setelah bunga-bunga selesai ditanam, seluruh Tenaga Kontrak dipanggil satu persatu untuk menandatangi Surat Perjanjian Tenaga Kontrak.

Salah satu tujuan utama kontrak kerja adalah memberikan fondasi yang jelas mengenai hak dan kewajiban masing-masing pihak. Ini melibatkan pembahasan rinci terkait upah, jam kerja, cuti, dan aspek-aspek lain yang memastikan kedua belah pihak memahami apa yang diharapkan untuk membangun organisasi.

Dengan Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja Tenaga Kontrak sekaligus penyerahan, semoga apa yang tertulis di dalam surat tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan fungsi, tugas dan tanggung jawab yang diberikan serta dapat melaksanakan tugas yang diberikan sebagaimana mestinya.

Foto Bersama Kantor Kecamatan Dusun Hilir
Foto Bersama Kantor Kelurahan Mengkatip