Apel Siaga Persiapan Menghadapi Musim Kemarau di Kecamatan Dusun Hilir

DUNHIL – Memasuki musim kemarau, Kecamatan Dusun Hilir menggelar Apel Siaga Bencana Kekeringan tahun 2024 di depan halaman Kantor Kecamatan. Acara ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Camat Dusun Hilir Achmad Mutahir, S.AP., MM yang dihadiri oleh Kapolsek Dusun Hilir beserta anggota, Danramil 1012-08 Dusun Hilir beserta anggota dan berapa anggota MPA Dusun Hilir, Kamis (11/07/2024).

Dalam Apel Siaga Persiapan Menghadapi Musim Kemarau ini Sekretaris Camat Dusun Hilir menghimbau untuk seluruh jajaran dari Polsek, Danramil dan juga anggota MPA Kecamatan Dusun Hilir agar selalu bersiap siaga akan penanganan kebakaran hutan. Walaupun kita tahu bahwa curah hujan di tempat kita sangat tinggi atau bisa disebut dengan kemarau basah.

Meskipun curah hujan di tempat kita sangat tinggi, namun tidak menutup kemungkinan nantinya akan terjadi kekeringan atau kemarau melanda. Disaat menghadapi musim kemarau tersebut, maka kita semua harus tetap siaga dan waspada.

Selain itu beliau juga mengatakan untuk menghindari terjadinya musibah kebakaran hutan maka kita semua harus bersatu bahu-membahu apabila ada kebakaran hutan di wilayah Kecamatan Dusun Hilir. Apel siaga ini menjadi bukti nyata kesiapsiagaan Dusun Hilir, semangat dan solidaritas menjadi modal utama dalam menghadapi berbagai bencana.

Dengan sinergi dan kesiapsiagaan Kecamatan Dusun Hilir selalu tangguh untuk menghadapi berbagai tantangan. Apel ini bukan sekedar seremoni, tetapi sebuah tekad kuat untuk menjadikan Kecamatan Dusun Hilir sebagai kecamatan tangguh bencana. Dengan langkah nyata dan kolaborasi aktif semua pihak dapat dihadapi dengan lebih efektif.

Dengan demikian, Kecamatan Dusun Hilir siap sedia menjadi Kecamatan yang aman, nyaman dan sejahtera bagi seluruh Masyarakat.