Camat Dusun Hilir Melakukan Kegiatan Monitoring dan Pembinaan Administrasi di 1 Kelurahan dan 9 Desa

Dunhil – Camat Dusun Hilir Bapak Eko Hermansyah, S.STP., M.M. secara aktif melakukan Monitoring dan Pembinaan Administrasi di Kantor Kelurahan Mengkatip dan 9 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Dusun Hilir. Yaitu, Desa Mangkatir, Desa Lehai, Desa Kalanis, Desa Mahajandau, Desa Sungai Jaya, Desa Teluk Timbau, Desa Batilap dan Desa Batampang. Dalam kunjungan tersebut beliau meninjau langsung proses administrasi serta memberikan arahan kepada pegawai Kantor Kelurahan dan perangkat Desa beserta jajaran.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran proses Administrasi dan meningkatkan efisinesi, efektivtas pelayanan publik yang ada di Kantor Kelurahan Mengkatip dan di Kantor desa masing – masing. Pembinaan administrasi ini diikuti oleh Lurah Mengkatip beserta jajaran, Kepala Desa dan Pj. Kepala Desa beserta jajaran di Kantor masing – masing.

Pembinaan administrasi yang dilakukan di Kantor Kelurahan Mengkatip dan 9 Desa yaitu meliputi Pengelolaan Administrasi pada Bidang Pemerintahan, Bidang Kewilayahan, Bidang Kemasyarakatan, Pengelolaan Informasi di Portal Web, Pengisian Administrasi di Sistem Prodeskel dan Epdeskel, serta Peningkatan Inovasi Pelayanan Publik. Pembinaan ini bertujuan untuk memastikan pengelolaan administrasi data dan informasi di Kantor Kelurahan Mengkatip dan Kantor Desa diisi dengan benar dan akurat.

Sementara itu pembinaan administrasi tentu memegang peran penting dalam meningkatkan efisinesi, efektivitas dan kapasitas lainnya yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas kinerja administrasi pada kantor Kelurahan Mengkatip dan Kantor Desa.

Pembinaan tersebut disambut baik oleh Lurah Mengkatip beserta jajaran, Kepala Desa dan Pj. Kepala Desa beserta jajaran. Dengan adanya pembinaan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam pengisian administrasi dan laporan, sehingga data maupun informasi di Kantor Kelurahan dan Kantor Desa selalu akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam kegiatan ini Camat Dusun Hilir didampingi Oleh Sekretaris Camat, Kasi Trantib, Kasi Pem, Kasi Kesra, Kasi PPM, Kasubag Umum dan Kepegawaian dan Staf Kecamatan Dusun Hilir.

Pembinaan Administrasi di Kantor Kelurahan Mengkatip.
Pembinaan Administrasi di Kantor Desa Teluk Timbau.
Pembinaan Administrasi di Kantor Desa Mangkatir.
Pembinaan Administrasi di Kantor Desa Batilap.
Pembinaan Administrasi di Kantor Desa Batampang.
Pembinaan Administrasi di Kantor Desa Lehai.
Pembinaan Administrasi di Kantor Desa Kalanis.
Pembinaan Administrasi di Kantor Desa Mahajandau.
Pembinaan Administrasi di Kantor Desa Sungai Jaya.
Foto Bersama Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Damparan.
Foto Bersama Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kelurahan.
Foto Bersama Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Batilap.
Foto Bersama Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Batampang.
Foto Bersama Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Lehai.

Foto Bersama Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Kalanis.
Foto Bersama Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa Mahajandau, Babinsa dan Babinkamtibmas.
Foto Bersama Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa Sungai Jaya dan Babinkamtibmas.