PPK Dusun Hilir Melakukan Bimtek Persiapan Rekrutmen Pantarlih Pada Pilkada Tahun 2024

KECAMATAN DUSUN HILIR – MENGKATIP – Bimbingan Teknis Persiapan Rekrutmen Pantarlih dan Teknis E-Coklit Data Pemilih Se-Kecamatan Dusun Hilir untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan. Acara ini dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Dusun Hilir Budimansyah, SE, Kapolsek Dusun Hilir, Danramil 1012 Dusun Hilir, Ketua Panwascam Dusun Hilir dan seluruh anggota PPS dan diadakan di Aula Kantor Kecamatan Dusun Hilir. Kamis (13/06/2024).

Dalam Sambutannya Kasi Pemerintahan Bapak Budimansyah,SE mengharapkan dengan adanya Bimtek ini semoga menjelang  pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati bisa terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. Beliau juga mengharapkan agar anggota Pantarlih ini dapat bekerja sama dengan penuh rasa tanggungjawab dan kekompakan.

Adapun sambutan dari Ketua PPK beliau menyampaikan  rasa terimakasih kepada semua anggota PPK yang telah berkenan hadir hingga terlaksananya bimtek Pantarlih pada hari Kamis tanggal 13 Juni tahun 2024. Ketua PPK menyampaikan giat bimtek persiapan Rekrutmen Pantarlih. yang dibutuhkan sejumlah 44 orang yang tersebar di 31 TPS  dalam sembilan desa dan satu kelurahan. Pantarlih yang nantinya bertugas mencocokkan  dan meneliti data pemilih DP4 dari KPU serta melakukan pemetaan  potensial lokasi TPS. Pendaftaran  Pantarlih yang akan dimulai dari tanggal 13 s/d 19 Juni dan dilantik tanggal 23 Juni, massa kerja dari tanggal 24 juni s/d 25 Juli 2024. Dengan terlaksananya bimtek hari ini beliau berharap agar Pantarlih nantinya harus tetap berkoordinasi dengan Pengawasan Desa / PKD  dalam hal Pelaksanaan Pencoklitan data pemilih.

Kehadiran para anggota Pantarlih  dalam acara ini menunjukkan komitmen mereka untuk ikut serta dengan semangat yang tinggi dan kesadaran akan pentingnya peran mereka sebagai Pantarlih, dan mengharapkan pemilu dapat berlangsung dengan lancar, adil dan damai.