Pemkab Barsel Laksanakan Kick Off Meeting Evaluasi AKIP 2024

KECAMATAN DUSUN HILIR – MENGKATIP – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah laksanakan Kegiatan Kick Off Meeting Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) 2024 bertempat di Aula Setda Serba Guna Barsel. Selasa (28/05/2024).

Hadir pada kegiatan ini Plt. Kepala Inspektorat Kab. Barito Selatan, Kabag Organisasi Setda Barsel, Para Sekretaris, Bendahara Instansi Lingkup Pemerintah Daerah Kab. Barito Selatan.

Sekda Kabupaten Barito Selatan Edy Purwanto melalui Kepala Bagian Organisasi Setda Barito Selatan, Yuhni Anwar mengatakan Pemda Barsel miliki 3 (tiga) Zona Integritas (ZI)

“Sesuai dengan Surat Kementerian Pemberdayaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang kegiatan Kick Off Meeting Evaluasi AKIP di Pemda Barsel terbagi 3 zona pelaksanaan publik “ujar Yuhni Anwar”.

Pertama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang kedua, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Barito Selatan, dan yang ketiga adalah RSUD Jaraga Sasameh.

Dia menuturkan yang menjadi faktor dari pada Zona Integritas, kemudian untuk Evaluasi, Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) itu seluruh OPD akan terlibat di dalam Monitoring dan Evaluasi AKIP.

Camat Dusun Hilir menyampaikan kegiatan yang kita laksanakan ini semoga bisa menjadi motivasi untuk seluruh Pemerintah Daerah yang belum memiliki Zona Integritas (ZI) bisa mengusulkan unit kerjanya agar dapat dilakukan evaluasi ZI dan mendorong seluruh instansi pemerintah yang sudah ada untuk terus meningkatkan kualitas pembangunan ZI.

Berbenah dan siap mendukung Pembangunan Zona Integritas di Kecamatan Dusun Hilir Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) “ucapnya”.

“Fokus tema penilaian AKIP tahun ini adalah penanganan kemiskinan, OPD nanti akan dinilai OPD yang terkait sebagai pengampu penanganan kemiskinan”pungkasnya”.