Safari Ramadhan Sekaligus Buka Bersama di Kecamatan Dusun Hilir Desa Kalanis

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar acara Safari Ramadhan Sekaligus Buka Bersama dsilaturahmi dengan warga masyarakat dan ASN (Aparat Silip Negara) Kecamatan Dusun Hilir yang mana pada kesempatan kali ini diadakan di Masjid Raudhatussaliihiin Desa Kalanis . Selain Kamis (21/03/2024).

Dihadiri oleh Pj. Bupati Barito Selatam, Forkopimda, Kepala OPD  Barito Selatan, Forkopimcam dan warga Desa Kalanis. Semoga kita yang hadir disini mendapatkan pahala dan saya mengucapkan selamat menjalankan puasa dibulan ramadhan, banyak-banyak berbibadah, berbuat baik, hindari fitnah, bulan yang penuh berkah ini banyak-banyak beramal dan terima kasih karena telah menjaga kamtibmas dengan baik dan semoga selalu terjaga dengan baik.

Penyerahan Uang Untuk Anak Yatim Piatu 15 Amplop

Penyerahan 15 Paket Sembako

Dalam sambutan Pj. Bupati Barito Selatan Dr. H. Deddy Winarwan, S.STP., M.Si menyampaikan dari 86 Desa 7 Kelurahan sudah dikunjungi dimana Bapak Pj sudah 2x berkunjung di tempat kita, saya atas nama Kecamatan Dusun Hilir berterima kasih. Berdasarkan laporan di Mengkatip yang tidak punya BPJS Puskesmas membantu agar warga mendapat BPJS. Beras dari Kabupaten sudah diterima, terkait pasar murah semoga beras dari Provinsi kegiatannya bersamaan di Kecamatan Duusn Hilir. PR yang masih dimiliki Kecamatan Duusn Hilir terkait Tata Batas Desa antara Desa Rangga Ilung dan Kecamatan Jenamas sepakat atau tidak sepakat menentukan titik koordinat dan sampai saat ini tidak ditemukan dan pada kesempatan ini akan kami serahkan Kepada Pj. Bupati Barito Selatan untuk menentukan bagaimana akhirnya. Ketertiban dan keamanan di Dusun Hilir masih kondusif meskipun intesitas di Dusun Hilir 2-3x Desa ingin berdemo. Tapi, Forkompimcam Dusun Hilir ditengah keadaan seperti ini tetap menjaga kekeluargaan dengan baik, sangat erat sehingga bisa bertahan memegang kuat keadaan saat ini.

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan juga memberikan baju Koko, Mukena dan Sarung masing-masing sebanyak 20 Pasang. Sebagai informasi tambahan untuk Hibah Tahun 2024 di Desa Kalanis untuk Masjid Raudhatussalihiin akan mendapat 100 Juta, Langgar Al-Mujahidin 25 Juta, dan untuk Dusun Murung Kalanis Masjid Darul Taqwa sebanyak 40 Juta.