Camat Dusun Hilir Menutup Meriah Ajang Sepak Bola Mengkatip Cup V, Mangkatir FC The Winner

KECAMATAN DUSUN HILIR-MENGKATIP- Final Pertandingan Bola Mengkatip Cup V antara Lehai FC dan Mangkatir yang dilaksanakan di Lapangan Binjai pada pukul 14.00 WIB berjalan seperti sediakala.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Dusun Hilir Eko Hermansyah beserta jajaran, Ketua Koni Kab. Barsel ibu Idariani, Anggota Polsek Dusun Hilir, Anggota Koramil 1012-08 Dusun Hilir, seluruh Panitia Mengkatip Cup V dan waga masyarakat Mengkatip dan beberapa desa turut hadir untuk menyaksikan pertandingan Final Sepak Bola Mengkaip Cup V ini.

Ajang sepak bola Mengkatip Cup V yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2024 ditutup dengan meriah oleh Camat Dusun Hilir (Eko Hemransyah) pada hari Minggu,15 Oktober 2024. Dalam grand final yang mempertemukan antara Lehai FC melawan Mangkatir FC, pertandingan berakhir dengan kemenangan yang diraih oleh Mangkatir FC dari Desa Mangkatir.

Dalam sambutannya Camat Dusun Hilir sangat mengapresiasi semangat dan sportivitas yang ditunjukkan oleh para peserta selama turnamen berlangsung. “Saya sangat bangga melihat semangat kepemudaan yang luar biasa selama ajang ini. Kalian semua telah menunjukkan bahwa olahraga, khususnya sepak bola, bisa menjadi sarana untuk mempererat persaudaraan antarwarga,” ujarnya.

Camat Dusun Hilir juga menyampaikan ucapan selamat kepada Mangkatir FC yang berhasil menajdi pemenang sebagai juara pertama setelah melalui pertandingan yang sengit dengan Lehai FC. “Selamat kepada Mangkatir FC atas kemenangan yang diraih”ucap Eko. Kalian sudah berjuang keras dan mempersembahkan permainan yang luar biasa. Namun, saya juga memberikan apresiasi tinggi kepada Lehai FC atas perjuangan dan semangat yang tak kalah hebatnya,” tambahnya.

Pertandingan final antara Lehai FC dan Mangkatir FC berlangsung seru dan penuh ketegangan meskipun selama pertrandingan diguyur oleh hujan tetapi Kedua Tim tetatp menampilkan permainan yang impresif, dengan serangan dan pertahanan yang solid. Namun, Mangkatir FC berhasil unggul dengan skor 2-0 dan mengamankan gelar juara Mengkatip Cup V.

Sebagai bentuk penghargaan, Camat Dusun Hilir secara simbolis menyerahkan piala bergilir kepada Mangkatir FC, yang kini berhak menyandang gelar juara untuk tahun 2024. Camat berharap turnamen ini bisa terus berlanjut setiap tahun dan semakin banyak pemuda yang ikut berpartisipasi. “Semoga Mengkatip Cup ini bisa menjadi tradisi yang terus memupuk semangat persatuan, sportivitas, dan prestasi dikalangan pemuda,” tuturnya.

Acara ditutup dengan keceriaan, diiringi tepuk tangan meriah dari para penonton yang memadati lapangan, menandai suksesnya pelaksanaan Mengkatip Cup V tahun ini.