Orinentasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kecamatan Dusun Hilir

Selasa, 02 April 2024 telah dilaksanakan kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting yang dilaksanakan di Balai Penyuluh KB Kecamatan Dusun Hilir. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Dusun Hilir, Technical Assistent Kabupaten Barito Selatan Bapak Suganda Putra selaku Pemateri, Lidia Safitri staf Bidang K3, Ibu Siti Norwati selaku Plt. Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Dusun Hilir, dan Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kecamatan Dusun Hilir.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para Kader TPK agar dapat meningkatkan hasil yang lebih baik lagi untuk pelaporan dan pelaksanaan verifikasi dan validasi data KRS dengan sasaran Pus yang punya Baduta ,Pus yang punya Balita dan Pus Hamil yang ada di desa di wilyah Kecamatan Dusun Hilir serta pelaksanaan Verval KRS dari tgl 15 April s/d 31 Mei 2024 yang di laksanakan oleh kader TPK melalui smartphone masing-masing kader.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu untuk mewujudkan hasil yang lebih baik dan sasaran dalam upaya percepatan penurunan stunting dapat teratasi dan dapat di turunkan untuk di semua desa yang ada di Kecamatan Dusun Hilir. Hal lain yang dianggap perlu dari pelaksanaan orientasi ini TPK dan workshop Verval KRS dapat berjalan dengan baik dan selesai sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Verval KRS ini laksanakan di semua desa Kecamatan Dusun Hilir serta di seluruh Kabupaten Barito Selatan untuk tahun 2024.