WNA Asal Myanmar Hilang di Sungai Barito

Warga negara asing asal Myanmar bernama Htet Myat Lin dinyatakan hilang saat berada di Barito Selatan. WNA yang berprofesi sebagai anak buah kapal itu diduga terjatuh ke sungai DAS Barito saat bekerja. Kejadian itu terjadi pada Minggu 21 Januari 2024 sekitar jam 09.30 WIB.

Kejadian tersebut dilaporkan rekan korban ke Polsek Dusun Hilir. Sesuai instruksi Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang, Kapolsek Dusun Hilir AKP Andra Dwi Hardanto dan anggota langsung melakukan penyelidikan. Pencarian tersebut melibatkan tim gabungan dari Polsek Dusun Hilir, Koramil Dusun Hilir, Kantor Kecamatan Dusun Hilir, dan dari masyarakat Desa Damparan.

 

Berdasarkan kronologi dari rekan mereka, korban bekerja di kapal tugboat Hub16 dan tongkang Bg Palladium22. Saat kejadian kapal sedang bertambat di Desa Damparan seraya menunggu pengisian batu bara milik PT. Nemo Asia yang akan dikirim keThailand. Saat sedang bekerja, korban dan rekan – rekannya berencana akan membuat tali cabang baru. Namun, saat melewati jembatan buatan yang menghubungkan tugboat ke tongkang yang panjangnya sekita 2 (dua) meter, korban diduga terpeleset dan jatuh ke belakang sehingga punggungnya terhentak mengenai ban yang ada dipinggir tugboat dan terbawa arus sungai.