Pembinaan Kader IMP PPKBD dan Sub PPKBD Se-Kecamatan Dusun Hilir

KECAMATAN DUSUN HILIR – MENGKATIP –Pertemuan dan Pembinaan Bagi Kader IMP, PPKBD dan Sub PPKBD Se-Kecamatan Dusun Hilir di Balai Penyuluh KB Kecamatan Dusun Hilir Mengkatip. Selasa (22/05/2024).

Telah dilaksanakan kegiatan Pertemuan Pembinaan kader IMP ( Institusi Masyarakat Pedesaan ) pada semester I (Satu) tahun 2024. Yang dihadiri oleh kader PPKBD dan Sub PPKBD Se Kec. Dusun Hilir.

Pemateri Kepala Bidang KB DPPKBP3A Kab. Barito Selatan Ibu Anita Aprilisa, SKM.M.Ling, Ibu Noorlianti , Ibu Indah Nurpenti Dahliani sebagai Staff Bidang KB dan difasilitasi oleh Plt. Koordinator Penyuluh KB Kec. Dusun Hilir Ibu Siti Norwati diikuti oleh semua kader PPKBD dan Sub PPKBD berjumlah 31 peserta.

Tujuan kegiatan ini adalah penyerahan dana insentif kader untuk semester I (Satu)
agar dapat meningkatkan kinerja kader di lapangan atau di desanya masing-masing. Di mana pada waktu pertemuan ini semua kader menyampaikan hasil laporan C/I/PPKBD dan R/I/PPKBD di mana laporan ini setiap bulannya akan dilaporkan pada waktu Radalgram dari Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah sebagai pencapaian keberhasilan kesertaan BerKB di Kecamatan Dusun Hilir ini juga merupakan salah satu untuk mengurangi angka Stunting di Kecamatan Dusun Hilir.