Pemkab Barsel Melalui Kec. Dusun Hilir Menggelar Pasar Murah Dampak Inflasi Sekaligus Menjelang Idul Fitri Tahun 2024

Kecamatan Dusun Hilir – Mengkatip – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kab. Barsel mengadakan pasar murah dalam rangka penanggulangan inflasi dan dalam rangka menjelang Idul Fitri Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Dusun Hilir sebanyak 1.458 paket. Paket sembako terdiri dari 4 item, yaitu 5 kg beras, 1 Kg gula putih, 1 kg Tepung terigu dan 1 liter minyak goreng botol dengan harga tebus Rp. 70.000.

Pengangkutan Paket Sembako Pasar Murah

Pasar murah ramadhan menjelang idul fitri 1445 H dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan sebagai solusi untuk meringankan beban masyarakat.
Pasar murah ini merupakan upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak inflasi dengan dibantu subsidi dari pemerintah melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop dan UKM) Kabupaten Barito Selatan.

Pengemasan Paket Sembako Pasar Murah

Penjualan Paket Sembako Pasar Murah

Pasar murah dilaksanakan mulai dari tanggal 27 s/d 29 Maret 2024. Kita berharap dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat mengendalikan harga pasar karena kita tahu dalam kondisi menyambut hari lebaran dan akhir bulan Ramadhan harga-harga semakin naik, semulanya harga Rp. 150.000,- menjadi Rp. 70.000,-. Sehingga dengan pasar murah ini kita menekan agar harga kebutuhan pokok tidak terlalu naik. Ini semua kami harapkan dapat terjangkau oleh masyarakat dan kami yakin masyarakat sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Kegiatan ini untuk menekan laju inflasi dan menyediakan sembako dengan harga terjangkau, yang terus dilaksanakan untuk masyarakat Barito Selatan menjelang hari-hari besar keagamaan.